Selamat Datang

Forum DuniaFitnes.com adalah media untuk berdiskusi tentang fitnes, diet, dan nutrisi. Silahkan mendaftar atau sign in terlebih dahulu untuk berdiskusi.

Login with Facebook

Top Posters

Home » Muscle Building
Cara bulking yang bersih tanpa menambah lemak di tubuh
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    Saya baru setahun menjalani latihan fitness.
    Saya mau nanya nih bagaimna cara bulking yang bersih tanpa menambah lemak di tubuh ??
    Dan kombinasi suplemen apa yang tepat untuk masa bulking ??
    Yang terakhir bagaimna cara latihan saya seperti repetisi, beban dan durasi berhubung tipe badan saya Ectomorph ....
    Trima kasih
  • 14 Comments sorted by
  • WawadWawad
    Posts: 443
    Cara bersih sprti yg udah bnyk di posting.. Mkn low fat high protein. Makan karbo kompleks. Istirahat yg cukup, suplementasi yg tepat. Cardio min 3x seminggu. Pola latihan jg bnyk di forum ini bisa mas terapkan. Klau bulking, psti nambah berat badan, bnyakin kalori yg masuk ke tubuh. Kalori jg dipilih dr sumber mknan yg sehat. Trus mambah protein dgn 1,8g - 2g x brat badan mas. Mas @rizman bs ikuti pola makan di website duniafitnes.
    Thanked by 1rizman
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    oohhh mksih mas .. tapi tipe bdan sya ni ectomorph jadi klau cardio apa nda makin kurus sya ??
  • @rizman Enggak bikin kurus kok,, asalkan cardio nya dalam seminggu 1 atau 2 kali ajha jangan lebih, maks cardio 30 menit dan jangan lupa 2 jam sebelum cardio makan karbohidrat,, 30 menit setelah cardio nya minum air putih tapi jangan langsung glek glek pelan2x ajha boleh juga di gabung minum milo atau susu low fat juga boleh untuk menggantikan cairan yang hilang.. Aq juga ectomorph kok.. ;)
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    @Dicky_Cool weeeh baru tau ehhh mksih atas infox bro
  • Ea sama2x bro..
    Badan nxa utha jadi thu.. ;)
  • frenchmanicurefrenchmanicure
    Posts: 3,505
    waow, bro @rizman udah 8 pack! kerennnnnn... :D
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    @Dicky_Cool .. msih kurang ilmux brooo... hhhhee
    @frenchmanicure ... blum masih sixpack z ... tpi ni dah hilang lagi jadi one pack :D
  • BenBen
    Posts: 370
    gileeee bro @rizman udah ikutan body contes aja image
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    kalau gak gitu gak ada target yang kita kejar @Ben ... ikut body contest buat cari teman, cari info sama motivasi broooo ... hhheee
  • windz8windz8
    Posts: 3,960
    mantabz
  • BenBen
    Posts: 370
    rizman said:

    kalau gak gitu gak ada target yang kita kejar @Ben ... ikut body contest buat cari teman, cari info sama motivasi broooo ... hhheee



    bener banget bro image
  • rizmanrizman
    Posts: 1
    ayooo cba ikut juga @Ben ....pasti makin smngat liat bdan orang yg kereen jdi mkin termotivasi pastix :D
  • windz8windz8
    Posts: 3,960
    ikut noh @Ben ...
  • lucky777lucky777
    Posts: 33
    mnurut teori yg pernah gw baca, otot pria maksimal cm bisa nambah skitar 0.25-0.5 lbs per minggu (2.2 lbs=1 kg). selebihnya? udh pasti lemak bro. mau bulking bersih? asupan kalori dilebihin secukupnya aja utk pembangunan otot. misalnya calorie maintenance bro (kalori utk menjaga berat badan) = 2500 kalori. Maka tambahin skitar 200-300 aja (jadi 2700-2800an) utk pembangunan otot (krg lebih setara dgn penambahan 0.5 lbs per week). saran gw sih bro download myfitnesspal. itu aplikasi penghitung kalori yg bro makan sehari2.
GET HEALTHY NOW

Dapatkan Artikel Fitnes dan Diet Terbaru

Daftar newsletter sekarang juga