Selamat Datang

Forum DuniaFitnes.com adalah media untuk berdiskusi tentang fitnes, diet, dan nutrisi. Silahkan mendaftar atau sign in terlebih dahulu untuk berdiskusi.

Login with Facebook

Top Posters

Home » Fat Loss
Cardio dulu atau latihan beban dulu ?
  • bingun nih yang baik mana dulu ? cardio sebelum angkat beban ato sebaliknya ? lebih cepet mana buat fatloss ?
    Post edited by jeckha at 2012-09-26 01:54:41
  • 56 Comments sorted by
  • nurhamannurhaman
    Posts: 100
    Biasanya sih cardio terlebih dahulu, namun kembali lagi bagaimana anda bisa lebih nyaman melakukannnya ingin cardio dulu atau berlatih beban terlebih dahulu, namun kebanyakan orang bila setelah berlatih beban itu kan terasa lelah hingga cardio pun di lupakan,,,
  • Untuk pembakaran lemak Ɣªήğ optimum,sebaik.y di awali dgn cardio slama 5 menit sbg pemanasan lalu latihan beban untuk membakar gula darah dgn optimal lalu di akhiri dgn latihan cardio min 20 min,dgn menjaga angka HeartRate untuk hasil Ɣªήğ optimal pula
  • aditya666aditya666
    Posts: 4,050
    Nah ini ada PT asli dri goldgym, pasti banyak ilmu yg bisa diserap dri bro @joe_PT_goldgym, bagi-bagi ilmunya y bro
  • Insya' اَللّهُ ,di forum ini sy harapkan qt saling berbagi pengetahuan dlm ilmu fitnes untuk pencapaian target & kesehatan Ɣªήğ optimal,,
  • inti dr program FatLoss yaitu Menghasilkan peningkatan nilai BMR dr latihan Ɣªήğ qt lakukan!!! Disamping itu mlakukan diet sehat+jaga pola istrahat
  • dwidwi
    Posts: 7
    lebih baik angkat beban dahulu karena pembakaran lemak dalam tubuh akan merata, jika kardio dulu nanti angkat bebannya ngos-ngosan..
  • @Joe_PT_Goldgym:
    nilai BMR apa ya ??? saya belum ngerti  ...
    o iya ... saya fitnes malam jam 7-jam 9 ... setelah itu boleh makan apa ? saya ikutin pola ini :
    Sarapan (7.00)
    1 Omelet telur atau telur rebus
    2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

    Snack Pagi:  (10.00)
    1 buah apel/jeruk/pir

    Makan Siang (13.00)
    1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
    1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
    1 cup sayuran

    Snack Siang (16.00)
    1 potong roti gandum utuh/ ½  cup oatmeal
    1 potong ikan/daging panggang

    Makan Malam:  (19.00) ... nah ini masalahnya jam latihan ... :( ... gimana ya
     1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
     1 cup sayuran

    Sebelum Tidur  (21.00)
    Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula
  • jeckhajeckha
    Posts: 11
    ternyata olahraga paling banyak menyita lemak itu pagi sebelum sarapan..
    thanks agan semuaa...
    saya turun 7kg satu bulan :)
    dengan pola makan yg teratur 5x sehari dibantu dengan UR faf kalo mau latian..
  • yudisyudis
    Posts: 1
    Mau nanya gan
    km 7kg 1bln itu latihannya beban dlu trs cardio atau gmna?
    trs km konsumsi apa saja sblm ltihan?
    Kan perut kosong biasanya pagi itu
  • Wah hebat tuh bisa 7 kg sebulan, cb dikasih tau jadwal latihan n menu makan 1 harinya apa aja
  • AphytAphyt
    Posts: 443
    jeckha said:

    ternyata olahraga paling banyak menyita lemak itu pagi sebelum sarapan..
    thanks agan semuaa...
    saya turun 7kg satu bulan :)
    dengan pola makan yg teratur 5x sehari dibantu dengan UR faf kalo mau latian..



    selamat mas bro, memang benar itu tergantung dari tubuh masing2 ada yg cocok ada yg gak....
  • Bantu info cara diet yang pas buat anak kost dong.
  • jeckhajeckha
    Posts: 11
    saya pelajar nih gan..3 sma
    pagi : telur rebus 2
    siang : nasi 3 sendok+sayur ulangi tiap 2 jam...pokoknya sehari 6x.
    malem pisang..
    pertama aku cardio dulu, tp pas angkat beban lemes buanget..akhirnya aku balik polanya..
    minggu : kan libur sekolah..jogging+UR 2 biji, lari aja sampe berasa lapar banget baru udahan..(jangan sampe pingsan :D)
  • jeckhajeckha
    Posts: 11
    oiiaaa gausa terlalu takut sm karbohidrat...kalo laper ya makan aja nasi..tp porsi dbagi...bukan malah makan 1x sehari..
    gausa nunggu ada dada ayam, nasi merah,roti gandum ato apalah...
    kalo saya kan pelajar jd susah makan gitu2..
  • jeckhajeckha
    Posts: 11
    oiiaaa gausa terlalu takut sm karbohidrat...kalo laper ya makan aja nasi..tp porsi dbagi...bukan malah makan 1x sehari..
    gausa nunggu ada dada ayam, nasi merah,roti gandum ato apalah...
    kalo saya kan pelajar jd susah makan gitu2..
  • dwidwi
    Posts: 7
    Jgn terlalu dipaksa mengurangi karbo apalagi sampai gak makan. Bisa kena maag dan otot menyusut.
  • freesoulfreesoul
    Posts: 1,086
    BMR adalah basal metabolic rate saat badan melakukan aktivitas metabolic seperti fungsi organyang terbesar adalah RMR atau resting metabolic rate yaitu pembakaran lemak oleh tubuh saat istirahat atau tidak berktifitas seperti duduk, tidur membaca yang sekarang lagi ngetrend dg istilah metabolic exercise dipopulerkan jilian michael trainer biggest looser. Cardio menggunakan lemak sebagai fuel atau energi disebut aerobic exercise (bukan seman aerobic) sedang latihan beban menggunakan glycogen yang berada di otot untuk fuel atau suply energi.kalau 5menit cardio itu namanya pemanasan. latihan cardio seperti lari,sepeda dan berenang paling tidak 30 menit 3x dalam seminggu  baru akan memberikan hasil signifikan seperti kekuatan jantung dan paru serta menurunkan tekanan darah. kalo menurut saya cardio pagi a 30 menit lalu latihan beban sorenya atau sebaliknya.selamat belohraga salam sehat
  • TGBMTGBM
    Posts: 13
    kalo udah fitness nih bro ( beban + hit ) sore2, apa kah boleh langsung makan seperti kentang ama dada ayam? 

  • aditya666aditya666
    Posts: 4,050
    Boleeeeehhhhh bgttttt
  • ayursayurs
    Posts: 108
    Kalo buat cewek apa sama spt cowok baik latihan maupun pola makannya ? untuk penurunan badan yang idealnya berapa sih gan....
GET HEALTHY NOW

Dapatkan Artikel Fitnes dan Diet Terbaru

Daftar newsletter sekarang juga